pinky flower
Annisa's Story

I II III IV V VI

Love is the answer, and you know that for sure; Love is a flower, you've got to let it grow. I'm Annisa Ismiyani Putri; Enjoy my blog








© Template by Ika original from AtiqahJaidin. Re-edited by AnnisaIsmiyani




Drawing Tools
Thursday, July 24, 2014 | 16 comments

Halooo maaf baru bisa post sekarang hehe, ini pun ngepost dari hp. soalnya kemarin-kemarin masih sibuk ngurusin promosi ekskul KIR 10 :D Gimana puasanya?  lancar? tinggal 3 hari lagi loh puasanya. Tahan yaa! Ganbatte Kudasai~
Hari ini aku mau posting tentang Drawing Tools atau Alat Gambar.
Alat gambar.. ya alat untuk kita menggambar. dimulai dari pensil, drawing pen, sketch book, watercolor, copic, prismacolor pencil, pencil color,  dll. Tapi yang paling miris dari semua yang aku sebutin diatas, aku cuma punya Sketch Book, pensil, & pencil color T^T.. Those drawing tools are too damn expensive!! I can't afford them all.

K, let's get back to the topic
Memang, alat-alat gambar semuanya mahal. nothing's cheaper.. hobi menggambar memang harus didukung oleh alat-alat diatas. Tapi ya.. harus bersabar untuk mendapatkannya. Di Indonesia pun kadang cuma sedikit yang menjual. sekali ketemu, harganya Fantastis!
Aku dulu gak terlalu peduli tentang alat gambar. Yang penting ada pensil & penghapus. Tapi ternyata seiring berjalannya waktu, mataku terbuka dengan alat-alat menggambar yang super mahal diatas. I think I'm  addicted with that drawing tools. I want that so badly.. But where can I get it?  in my city, no one sells that rare drawing tools. Itu pun kalo mau beli, katanya bisa pesen di Gramedia.
Tadi aku baru beli sketch book yang baru karena sketch book yang lama hampir penuh dengan gambaran abstrak-_- tapi aku sedikit kecewa ternyata kertasnya tipiissss, tapi harganya.. sakitnya tuh disini.. hmm but that's ok. Ikhlasin aja hehe. andaikan di Palembang ada yang jual alat gambar yang lengkap.. (keep imagining)
oh iya Aku mau kasih info & saran:
1. Sketch book yang bagus kualitasnya, merk Canson atau ARTeMEDIA, memang sedikit mahal tapi dijamin gak mengecewakan kok. (ARTeMEDIA ga terlalu mahal kok, Canson yang lumayan mahal bikin kantong kering hehe)
2. Pensil (ada banyak macam pensil) kalo menurut aku bagusnya pake yang merk Lyra atau Faber-Castell. tapi terserah kalian ya mau pake yang mana aja, aku cuma kasih saran ^^
3. Pensil warna (atau biasanya Pencil Color) kalo aku sih lebih ke Faber-Castell yang Classic color. Tapi merk Staedtler juga bagus. sekedar info, kalo yang merk faber-castell watercolor 48set harganya sekitar 150K keatas. kalo yang faber-castell classic color 48set harganya 130K keatas (#PS: itu harga di Gramedia). kalo yang merk staedler kurang tau. Maaf ya..
4. Prismacolor pencils. Ini pensil warna yang baguusss banget. tapi harganya juga bagus :') Harga satuannya antara 10-15K keatas. Prismacolor pencils yang 48set Harganya sekitar 600K keatas atau $60 keatas *matiseketika* ngebet banget nih sama yang satu ini.. Oh iya ada juga yang sejenis sama prismacolor pencils. Namanya Faber-Castell Polychromos. Kalo harganya juga kurang tau, belum cek soalnya hehe
5. Copics. buset dah ini yang paling mahal & yang paling ingin aku beli T_T. Copic yang terkenal sih ada dua jenis, Copic Sketch dan Copic Ciao. Tapi kalo aku sih lebih milih copic sketch karena permukaan kuasnya tajam. copic gak bakal kering sampai 3 tahun. copic juga ada refill atau isi ulang. Harga satuannya bisa 50K keatas atau sekitar $5-$6 :') kalo yang copic sketch 36set bisa sampai 1,5jt keatas..... yang 72 set bisa sampai 2jt keatas. kemarin aku titip 4 copic sm kakakku, ternyata dia salah beli, daan.. dia beli yang refill. *poker face* bayangkan. 4 refill copic. 250K melayanggggg!!! Copic, Y U NO so expensive?!!
6. Drawing Pen. semua alat gambar mahaaall T^T drawing pen pun mahal. kalo mau yang bagus, merk Faber-Castell artist pitt pen, Unipin Fineliner, atau Micron. ukuran pena nya bisa dipilih sesuai keinginan kok. kalo mau drawing pen yang murah dan terjangkau, beli yang merk Snowman. tapi kualitasnya kurang memuaskan. harganya sekitar 7K keatas mungkin ^^
7. Watercolor. Watercolor yang bagus untuk pemula ataupun pro menurutku yaitu Sakura Koi Watercolor. Harganya lumayan mahal yaa tapi kualitas nya ga mengecewakan kok. Untuk yang 30 warna harganya sekitar 340 K, 24 warna 265K, 18 warna 240K, dan isi 12 warna 165K (note: itu harga Olshop, kalo harga Gr*media bisa berkali lipat ya mungkin..). Kalo mau yang lebih mahal dan bagus lagi, ada tuh merk Winsor&Newton , itu bener-bener mahal dan dipake oleh para pro :') Kisaran harganya bisa 600K keatas untuk isi yang paling sedikit. Sedangkan kalo baru mau coba-coba watercolor tapi bingung mau pake apa, bisa pake merk Simbalion kok. harganya terjangkau 100K keatas untuk isi 30 kalo gasalah.

Okee sekian info dan saran dariku. makasih udah baca & liat curahan hatiku yang paling dalam *eh*. Minta do'a nya supaya di umurku yang ke-17 peralatan gambarku udah lengkap. aamiin :) Thanks for visiting!